Senin, 21 November 2016

18 Nov 16 #hati-hati. ☺

Jadi ini ceritanya kejadian hari Jumat kemarin.
Temenku ada yang nitip undangan pernikahan.  Beda kecamatan si kok titipnya ke aku ya jauh lhoo..
Setelah hampir empat hari dan mendekati hari H akhirnya sore itu aku putuskan harus aku sampaikan.
Sore sehabis hujan aku dan kakak berangkat. Waktu sudah menunjukan pukul 17.00 ketika berangkat.  Perkiraanku sampai di sana nanti butuh waktu 30 menitlah.
Sampai di jalan hujan kembali turun,  kami berhenti untuk memakai mantel.  Perjalanan dilanjutkan dengan sedikit tergesa-gesa.
Sebenernya kata orang dulu,  tidak boleh keluar atau pergi menjelang Maghrib banyak celakanya
Yaa gimana ya orang kepaksa harus dianter.
Rumah tujuan berliku di jalan setapak yang kecil dan gelap.
Untung mengajak kakak #aku lupa sama sekali rumahnya.
Selama perjalanan Kakak sudah mengingatkan hati -hati jangan ngebut. Baik Kakak #tetep ngebut..
Beneran di jalan masuk rumah temenku itu tidak ada lampu dan kulihat ada kubangan air berlumpur.
Kakak kembali mengingatkan hati-hati..
Aku jawab yaaa tapi blm selesai menjawab dyaaar gubrak..  Jatuhlah kami ke lumpur. Kena motor masih ketimpa Kakak. Jadi aku posisi di bawah.  Ternyata jalan masuk itu sangat licin sampai jalan kaki aja terpeleset kok. Baru coba berdiri eh jatuh lagi karena sangat licin.
Duuh tidak ada yang tau kalau kami jatuh.  #kakak sewot udah dibilang hati-hati bla bla bla...
Aku segera menuju rumah temenku basa basi dikit dan pamit.
Bapaknya berpesan : mbak hati-hati jalannya licin lho (itu diulang berkali-kali)
Aku jawab : inggih inggih maturnuwun (iya iya terimakasih)
Padahal dlam hati : ih bapak telat deh ah ngasih taunya,  aku udah keburu nyungsep lho tadi hahahaha
Akhirnya kami mampir SPBU buat bersih -bersih soalnya kena lumpur dan badan mulai pegal-pegal efek jatuh.
Baru selesai bersihin diri itu kami tertawa ngakak.. Menertawakan kekonyolan jatuh tadi. Ya iyalah jatuh orang jalan kaki aja kepleset kalau jalanya kaya tadi.
Dibecandain aja itu pemilik rumah kok bisa aman lewat pasti ban motornya dikasih pull kaya sepatu bola deh hahhahaha #just kidding hehehehe
Ya udahlah ya kadang perlu juga menertawakan diri sendiri.
Harus hati-hati berkendaraan apalagi kalau belum tau medannya seperti apa.
Dan benar juga kalau jam maghrib dilarang pergi karena jam rawan dimana konsentrasi mulai menurun.  Akibatnya sering celaka  😨
Maaf ya Kakak harus ikutan jatuh..
Aku pasti akan lebih hati-hati deh. 😄😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar