Jumat, 14 Oktober 2016

DIKLAT IN Guru Pembelajar

Sekedar cerita  😄
tanggal 16 - 24 September 2016 kemarin aku mengikuti diklat IN guru pembelajar di New Shapir Hotel Yogyakarta.
diklat ini merupakan tindak lanjut dari hasil UKG (Uji Kompetensi Guru) yang sudah dilakukan tahun 2015. Peserta diklat diambil dari nilai yang memenuhi > 70 dan modul merah < 2.
Program guru pembelajar ini sendiri merupakan program dari menteri pendidikan Pak Anies Baswedan (sayang terus kena resufle kemarin)
Singkat cerita dari sekolahku ada dua orang.  Bersama Bu Lucia Ida.  Kami baru tahu jika ada diklat pada tanggal15 September.. OMG...  Syarat dan lain-lain baru diurus sehari itu.  Setelah meninggalkan tugas dan kelengkapan,  berangkatlah kami ke hotel tempat diklat.
Perjalanan diawali dengan kehujanan dan terlambat,  belum mulai acaranya.. Hanya sudah check in semua.
Setelah check in kami menuju kamar di lantai 3.
Di sinilah hari pertama dimulai.  Saat sampai di depan kamar kami mencoba memasukan card sebagai kunci.. Dicoba beberapa kali tidak bisa. Sampai mencet bel berkali-kali..  Aduuuh tidak bisa juga.  #mana dilihat banyak orang lagi.  Saat itu Bu Ida bertanya kita kamarny nomer berapa?  Yaaa baru kam lihat alamaak salah nomor kamar pantas tidak bisa masuk.  Buru-buru larilah kami.. Maluu bangeet. Karena terlambat kami tidak sempat makan dan coffe break.
Hari pertama diawali dengan pembukaan dannperkenalan oleh kepala P4TK Matematika Yogyakarta.  Setelah itu pembagian kelas. Aku di kelas IN-31.
Kelasku kebanyakan ibu-ibu dan apaknya cuma 5 orang. Meskipun begitu wuiih semangatnya dua jempol deh..
Hari kedua kami ada acara di Balroom Malioboro lantai 5. Cukup seru ice breaking bersama.  Pengampu kelas adalah Pak Awaludin Keala dari Sulawesi katanya deket Wakatobi gt dan Bu Krisnawati dari SD N 1 Bantul. Aku mendapat kelompok 5 ada bu Endang,  Pak Supri dan Jeng Wisa #masihbmuda jd kupanggil Jeng ya hahah
Bu Ida setiap hari pulang karena anaknya masih kecil jadi satu kamar serasa milik sendiri hahahaha..
Kelas kami berada di bawah tanah.. Deket kolam sejuuk deh.
Hati-hati diisi dengan presentasi dan tugas kelompok sambil membahas modul.
Jadi berdasarkan nilai UKG nanti akan dibagi 3 kelompok.  Kelas daring (dalam jaringan),  kelas daring kombinasi,  dan kelas tatap muka.
Agak rumit juga si tapi bisalaah..
Hasil diklat nanti akan diambil siapa yang memenuhi syarat menjadi mentor nasional dengan nilai >90 hasilnya Bu Nurul dan Bu Retni. Selamatby sukses buat tugas mentornya..
Sayangnya kartu memori rusak ni jadi foto hilang semua hiks hiks...
Secara keseluruhan diklat ini sangat menyenangkan. Semoga bisa mengaplikasikan dan membagi pengetahuan bagi guru lain yang belum ikut diklat ini.  😄 see u next time..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar